Erick Thohir Merencanakan Satukan ICON+ dengan Telkom

Azza Azzahra

icon+ & telkom akan disatukan

Menteri BUMN Erick Thohir tengah mempelajari penyatuan beberapa BUMN yang mempunyai usaha yang serupa. Salah satunya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) sebagai anak usaha PT PLN (Persero) dengan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

Erick ngomong, pengkajian yang sudah dilakukan itu supaya BUMN-BUMN itu agar lebih efisien serta lebih sesuai. Sayang, Erick belum mengatakan bagaimana kurang lebih gagasan seterusnya pada ICON+ dan Telkom.

eric thohir akan gabungkan icon+ dan telkom

Vice President Corporate Communication TLKM Pujo Pramono menyongsong baik gagasan Menteri BUMN untuk menyatukan usaha internet ini. “Kami menyongsong baik dan terbuka pada tiap keputusan Kementerian BUMN khususnya dalam rencana memberikan dukungan akselerasi digitalisasi dan pemerataan sambungan di semua Indonesia,” tutur Pujo

Ia menambah, sebagai BUMN, Telkom dan PLN mempunyai peranan dalam perkuat kolaborasi, membuat perkembangan terus-menerus, dan peningkatan usaha.

“Karena itu, kami optimis jika gagasan ini diperuntukkan untuk bawa faedah yang semakin besar untuk BUMN dan terpenting bawa faedah yang semakin besar untuk semua warga Indonesia agar bisa memperoleh keringanan koneksi internet dalam rencana melahirkan bakat digital dan mengakselerasi digitalisasi Indonesia,” ucapnya.

Pujo sampaikan, sampai sekarang ini penetratif fixed broadband di Indonesia baru sentuh 15% dari keseluruhan 69 juta rumah tangga. Apa lagi, di tengah-tengah keadaan wabah yang berjalan mengakselerasi tingkat adopsi warga hingga keperluan akan akses dan sambungan jadi makin besar untuk penuhi keperluan bekerja, belajar dan berwiraswasta dari rumah.

Dengan begitu TLKM juga menyaksikan ada kesempatan untuk tingkatkan penetratif fixed broadband ke segala penjuru Indonesia masih lebar terbuka.

Karena itu Telkom lewat IndiHome berusaha terus mendatangkan service internet dengan pengalaman digital terbaik untuk penuhi bermacam keperluan warga.

Dalam pada itu, untuk daerah yang belum tercover infrastruktur IndiHome yang memakai fiber optic, IndiHome lakukan kerja-sama dengan Telkomsel untuk tawarkan service Orbit (4G LTE).

“Kami memiliki komitmen penuh untuk layani konsumen setia dengan infrastruktur yang handal dengan capaian yang luas di semua Indonesia,” pungkasnya

Also Read

Ads - Before Footer