Huawei MatePad 11 serta FreeBuds 4 Masuk Indonesia, Cek Detail & Harganya

Huawei resmi melaunching dua perangkat baru di Indonesia, yakni tablet MatePad 11 dan earphone wireless FreeBuds 4. Kedua piranti itu dilengkapi dengan beberapa penambahan dan teknologi baru.

Misalkan, Huawei MatePad 11 saat ini menjalankan sistem operasi terkini garapan perusahaan, yakni HarmonyOS 2. Menjadikan sebagai tablet Huawei pertama kali yang menjalankan sistem operasi itu.

Sementara FreeBuds 4 sendiri masih mengunggulkan tehnologi open-fit Active Noise Cancellation (ANC), seperti pendahulunya, FreeBuds 3. Perbedaannya, tehnologi open-fit ANC pada FreeBuds 4 telah ditingkatkan menjadi open-fit ANC 2.0.

Menurut Huawei, teknologi baru ini bisa menghasilkan kualitas suara yang lebih bagus dan sambungan audio yang pintar.

 

Detail Huawei MatePad 11

 

Menurut Country Head Huawei Consumer Business Grup Indonesia Patrick Ru, Huawei MatePad 11 menyasar customer yang memerlukan sebuah tablet portabel, tetapi sekaligus bisa memberi pengalamaan pemakaian seperti PC.

Huawei MatePad 11 menghadirkan spesifikasi serbaguna dan bisa disandingkan dengan aksesories seperti Huawei M-Pencil.

Huawei Huawei MatePad 11Untuk detail, Huawei MatePad 11 mengusung monitor LCD IPS seluas 10,95 inch, resolusi WQXGA (2.560 x 1.600 pixel). Monitor dengan rasio screen-to-body 86 % itu sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

Untuk bidang photografi, tablet ini dilengkapi camera depan 8 MP (f/2.0) dan camera belakang 13 MP (f/1.8).

Di sektor dapur picu, Huawei MatePad 11 diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 865, yang dikombinasikan dengan penyimpanan media 128 GB yang dapat diekspansi sampai 1 TB.

Kemampuan RAM MatePad 11 tidak dijelaskan oleh Huawei, baik pada keterangan tertulis atau di website resmi Huawei.

Tablet yang menjalankan HarmonyOS 2 ini dilengkapi battery berkapasitas 7.250 mAh, empat speaker, sampai connector USB Tipe-C 3.0.

Trending:  Aplikasi Sadap SMS Android Terbaik Tanpa Aktivasi

Tablet ini menyertakan support pada prediksi monitor nirkabel melalui feature multi-screen collaboration. Huawei menjelaskan, feature ini memberikan dukungan hubungan tablet dan PC dalam tiga model.

Pertama, mirror model yang memungkinkan pemakai untuk memproyeksikan monitor PC ke tablet. Kedua Extend Model, di mana pengguna bisa menjadikan tablet sebagai monitor kedua untuk PC.

Terakhir, mengganti tablet menjadi papan gambar, yang bisa dipasangkan dengan aksesories huawei M-Pencil (angkatan kedua) yang dapat diperoleh secara terpisah.

 

Detail FreeBuds 4

 

FreeBuds 4 dibekali teknologi baru open-fit ANC 2.0, di mana feature noise cancellation (peredam bising) yang ditingkatkan. Huawei mengklaim, earphone wireless ini menjadi piranti pertama di industri dengan tehnologi dual-microphone noise cancellation.

“Tehnologi ini memastikan mikrofon tangkap kegaduhan sekitar dengan akurasi yang lebih tinggi, mencapai tingkat paling depan di industri audio,” kata Huawei.

Huawei Charging case Huawei FreeBuds 4.Feature noise cancellation pada FreeBuds 4 memakai tehnologi Adaptif Ear Matching (AEM). Saat noise cancellation diaktifkan, earbuds secara automatis mendeteksi bentuk telinga pemakai dan menentukan penataan maksimal untuk setiap pemakai.

Tidak dijelaskan berapa kemampuan battery earbuds ini. Tetapi Huawei mengatakan, saat ANC dimatikan, FreeBuds 4 dapat menemani pemakai sepanjang 4 jam untuk pemutaran musik nonstop, dan 22 jam pemutaran musik dengan charging case.

Sementara jika fitur ANC diaktifkan, earphone wireless dapat menemani pengguna selama 2,5 jam untuk pemutaran musik yang terus-terusan.

FreeBuds 4 diperlengkapi tehnologi quick charge, di mana pengisian daya dalam kurun waktu 15 menit dapat menemani pengguna selama 2,5 jam.

Fitur lain yang diusung oleh earbuds ini ialah kapabilitas koneksi perangkat ganda, dengan maksimum dua perangkat bisa disambungkan ke FreeBuds 4 secara bertepatan.

Trending:  Cara Mengaktifkan TikTok Shop, Pasarkan Bisnis Online Hasilkan Cuan.

Fitur koneksi yang lain termasuk proximity pairing, pairing melalui cloud information share, dan Audio Connectivity Centre.

FreeBuds 4 mempunyai bobot untuk dua earbuds kurang lebih 8,2 gr, dengan charging case yang beratnya kurang lebih 38 gr.

 

Harga dan Tersedianya

 

Di Indonesia, tablet Huawei MatePad 11 hadir dalam warna Matte Grey dan dibenderol di harga Rp 7,3 juta.

Sementara itu, headset TWS Huawei FreeBuds 4 datang dengan 2 opsi warna, yakni Ceramic White dan Silver Frost. Harga dibandrol Rp 2,2 juta.

Customer mulai bisa melakukan pemesanan (pre-order) ke-2 perangkat ini mulai 5-13 Agustus. Pemesanan dapat dilaksanakan secara online malalui marketplace rekanan atau secara off-line melalui toko resmi dan ritel Huawei.

Untuk promosi pre-order MatePad 11, customer berkesempatan memperoleh bonus sebesar Rp 3.600.000, dimulai dari gratis MatePad Keyboard dan Mouse Wireless, dan cashback sampai Rp 600.000,dan gratis tiga bulan VIP WPS Office, Filmora GO HD, Video dan Canva, dan 1 bulan VIP akses ke Vision+.

Sementara untuk promosi pre-order FreeBuds 4, customer berpeluang untuk memperoleh bonus sebesar Rp 600.000 berbentuk cashback Rp 200.000 dan gratis case untuk FreeBuds 4.

jika pre-order dua perangkat ini secara berbarengan, customer berkesempatan memperoleh tambahan cashback sebesar Rp 300.000.