Windows 11 Bocor Dan Diklaim Dapat Berjalan di Lumia 950 XL, Benarkah ?

Azza Azzahra

wartaberitabaru.com – Salah satu Netizen dikabarkan bisa memasang software dengan Operating System ( OS ) Windows 11 teranyar di perangkat smartphone Microsoft Lumia 950 XL. Sedangkan Microsoft masih terus berusaha meningkatkan dan bereksperimen dengan sistem baru mereka.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Windows 11 bocor dan ada beberapa warganet sukses menginstall operating system tersebut di smartphone Lumia 950 XL lama.

 

G. Monce berhasil memasang OS Windows 11 di Lumia 950 XL miliknya. Tak lupa juga smartphone tersebut didukung oleh chipset seri Qualcomm Snapdragon yang di support ARM.

 

Microsoft Lumia 950XL adalah perangkat yang perdana kali diproduksi pada tahun 2015 namun sudah lama berhenti diproduksi.

Smartphone tersebut juga  support dengan model Windows 10 yang dikonfigurasi khusus untuk smartphone, sehingga Windows 10 model desktop lebih gampang diinstall di perangkat itu.

 

Tampilan OS Windows 11 di Lumia 950 XL

 

Berarti, Microsoft Windows 10X yang saat ini di stop sudah di pasang pada smartphone. Di dalam video yang di share oleh beberapa pengguna, perangkat itu mengoperasikan model full Windows 11 tanpa ada masalah yang berarti.

 

Lebih jauh, video itu memperlihatkan smartphone tersebut memang agak sedikit nge-lag ketika membuka aplikasi tertentu, tapi jika dibanding Windows 10, tidak ditemui kendala ketika mengoperasikan software baru itu.

 

Dilansir dari Gizmochina, hal itu memperlihatkan kompatibilitas bagian luar software dari Microsoft juga berguna sebagai pembuka jalan untuk lebih banyak lagi perangkat yang berbasis ARM (Advanced RISC Machine) untuk mengoperasikan operating system baru.

 

Sampai saat ini, Microsoft sudah menegaskan bahwa Windows 11 bisa berjalan di perangkat komputer yang lebih baru, yang menjalankan chipset Intel generasi ke-8 dan chipset AMD Zen 2 atau bahkan lebih tinggi, juga pada perangkat Qualcomm Seri 7 dan 8.

 

Tak hanya itu, Windows juga bisa dipasang pada perangkat yang support seperti ARM termasuk juga smartphone dan gadget yang berbasis ARM lainnya.

 

Beberapa warganet juga sudah sukses mengoperasikan Windows 11 pada Raspberry Pi 4 yang berbasis ARM. Hal itu berdasar pada prosesor Broadcom yang sudah cocok dengan Windows 10. Menariknya lagi, pengguna juga memberitahukan bahwa Windows 11 terbaru lebih cepat ketimbang Windows 11 OS.

Also Read

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer